MET JUMPA SEMUANYA .....

Teman-teman praktisi pendidikan, pengamat, pengawas, siswa-siswi, dan orang tua yang peduli pendidikan. Mari bersama-sama untuk saling berbagi informasi melalui blog ini, sebab dengan desentralisasi pendidikan yang berlangsung saat ini semua informasi tentang pendidikan tidak mungkin kita harus menunggu petunjuk dari pusat. Kita harus berupaya untuk mencari informasi bahkan memutakhirkan informasi.
Salam

Kamis, 30 September 2010

Pajangan



Memajang hasil karya siswa hasil dari pembelajaran merupakan satu bentuk penghargaan guru kepada siswa. Dengan dipajangkannya hasil karya, siswa merasa karyanya dihargai dan dapat menambah motivasi mereka untuk terus belajar dan meningkatkan hasil karyanya dalam pembelajaran selanjutnya.

Kriteria yang dapat digunakan untuk memajangkan hasil karya siswa adalah:
Keberagaman hasil karya, karya yang cenderung seragam tidak disarankan untuk dipajang
Hasil karya tulisan siswa asli
Kerapihan dan kebersihan
Bebas sara
Memenuhi aspek kesopanan
Hasil karya siswa pada saat proses pembelajaran juga merupakan bukti otentik sejauh mana ketercapaian tujuan pembelajaran dalam satu tatap muka yang telah dirumuskan oleh guru. (lihat cara menulis tujuan pembelajaran).

Nah jika para guru ingin mengetahui berhasil tidaknya dalam melaksanakan pembelajaran segeralah meminta siswa menghasilkan karya saat pembelajaran. Jangan menunggu hasil ulangan harian, semester atau ujian

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
probolinggo, jawa timur, Indonesia
guru matematika SMP di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Mulai 1984 s.d 2000. saat ini sebagai pengawas Dikmen Dinas Pendidikan Kab. Probolinggo. Pernah bergabung sebagai fasilitator MBS dan Pakem di MBE, Master Trainer di MGPBE, Dan Master Trainer Paruh Waktu di WVI-ADP Port Numbay Jayapura. juga Wahana Visi Indonesia di Pontianak, Singkawang, Sanggau

keluarga

keluarga
nio, adik, dan mama